Waketum Partai Golkar Jelaskan Maksud Pujian Airlangga Kepada Arinal

 

ABNEWS – Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menjelaskan maksud pujian yang disampaikan Airlangga Hartarto kepada Arinal Djunaidi, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Lampung.

Menurut Doli, ia menilai hal itu sebagai tanda perhatian Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat Rakernas Partai Golkar di Slipi, Jakarta Barat, Minggu (4/6/2023).

“Itu kan namanya tanda perhatian Pak Airlangga terhadap Pak Arinal. Saya kira kan semua daerah punya masalah yang sama ya, apa namanya dan kemarin kan setelah itu Pak Presiden juga jalan-jalan ke daerah yang lain problemnya sama gitu,” kata Doli kepada awak media.

Doli menilai justru Arinal cepat menindaklanjuti laporan dengan melaporkan ke pusat. Pemerintah pusat akhirnya membantu dan mengatensi daerah lain.

“Jadi saya kira justru menurut saya, ya Pak Arinal itu sebagai gubernur, sebagai ketua Partai Golkar di sana quick response, cepat, di-follow up. Kemudian dikomunikasikan dengan pemerintah pusat dan akhirnya pemerintah pusat ikut membantu, yang belum tentu daerah lain mendapatkan bantuan yang sama seperti yang didapatkan Pak Arinal itu,” jelasnya.

Ia menilai langkah yang dilakukan Arinal justru memantik pemerintah pusat untuk memberi perhatian ke jalan nasional yang lain. Doli menjabarkan rekam jejak Arinal.

“Itu (jalan rusak) tidak hanya di Lampung, masalah soal jalan, yang kedua kami tahu persis apa yang dikerjakan oleh Pak Arinal sebagai gubernur, bisa dicek. Sebelum Pak Arinal menjabat gubernur, pemerintah daerahnya punya utang lho Rp 1,7 Triliun dan sudah diselesaikan sama Pak Arinal,” ungkap Doli.

Diketahui, Ketum Golkar Airlangga Hartarto dalam pidatonya menyebut Gubernur Lampung Arinal Djunaidi lihai setelah sempat menjadi sorotan hingga membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung bereaksi meninjau jalan rusak yang viral di lampung.

Mulanya Airlangga menyinggung situasi dunia yang membutuhkan perhatian. Ia lantas menyinggung sosok Arinal yang mampu mendapatkan dana Rp 800 miliar dari pemerintah pusat untuk memperbaiki jalan yang rusak.

“Pak Gubernur Lampung ini lihainya luar biasa, dia viralkan yang viral itu (jalan rusak). Dan sekali kunjungan dapat Rp 800 miliar, itulah pemain Partai Golkar,” puji Airlangga, saat pidato di Rakernas Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (4/6/2023).

Sontak, pernyataan itu mengundang derai tawa dan tepuk tangan peserta Rakernas Partai Golkar.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ketika diminta tanggapan terkait pujian itu enggan menanggapi lebih lanjut.

“Sudah lah kita bicara Golkar saja, tidak bicara politik, bicara masa depan. Nanti salah tafsir, salah penjelasan, salah jadi polemik lagi,” ucap Arinal.

Dalam acara tersebut turut hadir Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum Partai Golkar Dito Ganinduto, Waketum Partai Golkar Nurul Arifin, Waketum Partai Golkar Melchias Markus Mekeng, Waketum Partai Golkar Bambang Soesatyo, Waketum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono, Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tandjung, Ketua Bappilu Partai Golkar Nusron Wahid dan jajaran pengurus DPP Partai Golkar lainnya.

Selain jajaran pengurus DPP Partai Golkar, turut hadir juga jajaran pengurus DPD Partai Golkar dari seluruh Indonesia. Rakernas itu dihadiri oleh 459 orang dari 38 DPD Partai Golkar. (*)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses