Sinyal Partai Golkar Dukung Prabowo Kian Kuat

 

ABNEWS – Gelombang kuat dukungan Partai Golkar merapat ke Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 tampaknya tidak terbendung.

Pasalnya, 38 Ketua DPD 1 Partai Golkar seluruh Indonesia saat dikumpulkan Ketua Umum Airlangga Hartarto di Bali, beberapa waktu lalu, sinyal itu mengemuka sebagai pilihan Partai Golkar.

Seperti diungkapkan Ketua DPD 1 Partai Golkar Kalimantan Barat Maman Abdurrahman.

Menurutnya, dorongan agar Golkar bergabung dan mengusung Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 sudah dibahas pada saat itu. Selain membahas soal penolakan wacana Munaslub.

“Pertemuan dengan 38 Ketua DPD 1 seluruh Indonesia di Bali kemarin dengan Ketua Umum selain membicarakan terkait penolakan Munaslub juga di dalam diskusi santai dan informal, aebagian besar suasana kebatinan beberapa DPD 1 mendorong agar Golkar bisa berkoalisi dengan Gerindra,” kata Maman Abdurrahman, Minggu (30/7/2023).

Maman menangkapkan pesan alasan sejumlah pengurus menginginkan Golkar berkoalisi dengan Gerindra karena latar belakang politik Prabowo yang pernah sama-sama bernaung dirindangnya pohon beringin.

“Dikarenakan Pak Prabowo kan pernah di Golkar dan di pilpres tahun 2014 Golkar pernah berkoalisi mendukung Pak Prabowo,” ungkapnya.

Selain itu, menurut jajaran DPD Partai Golkar, elektabilitas Prabowo juga secara kuantitatif saat ini bisa dikatakan signifikan. Mengungguli capres lainnya.

“Elektabilitas Pak Prabowo menurut kawan-kawan DPD 1 Golkar cukup mentereng dan signifikan,” tukasnya. (*)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses