Pertemuan PDIP dan PAN Belum Hasilkan Kerjasama Politik

 

ABNEWS – Pertemuan sekitar 2 jam antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) bersama sejumlah elit kedua partai belum ada keputusan secara resmi untuk melakukan kerjasama atau koalisi.

Zulhas menyatakan pihaknya masih menunggu kunjungan balasan dari PDIP ke markas partainya.

“Banyak hal yang kami diskusikan dan memahami. Dan karena baru pertama, nanti tentu kita diskusikan di PAN. Ada pertemuan lanjutan. Kami harap ada pertemuan selanjutnya,” kata Zulhas, usai bertemu Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Jumat (2/6/2023).

Selain itu, Zulhas mengatakan dirinya tak membahas nama Erick Thohir sebagai cawapres pendamping Ganjar Pranowo saat bertemu Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Namun dia meyakini kedua partai sama-sama mengakui kans Menteri BUMN itu kuat di PAN.

“Kami tidak membahas secara khusus, tapi walaupun nggak dibahas, masing-masing sudah memahami,” kata Zulhas dalam jumpa pers usai pertemuan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PDIP tersebut mengaku bahwa dirinya tak ingin terburu-buru soal bakal cawapres pendamping Ganjar.

Kendati demikian, Megawati mengaku sempat mempersilakan PAN jika ingin mengusulkan cawapres.

Megawati mengatakan saat ini dirinya masih menimbang-nimbang kandidat cawapres Ganjar karena sudah mengantongi beberapa nama.

“Jadi saya mesti pilih dulu satu-satu. Jadi yang terbaik bukan bagi partai-partai, tapi untuk kemaslahatan bangsa negara dan rakyat Indonesia,” kata Megawati. (*)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses