Partai Golkar Siapkan Caleg Cadangan

 

ABNEWS – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memaparkan sejumlah strategi kemenangan Golkar pada Pemilu 2024, mulai dari saksi hingga calon legislatif (caleg) cadangan.

Menurut Airlangga, Partai Golkar bertekad menjadi partai politik nomor satu pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan memenangkan 60 persen suara di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Sejumlah strategi pemenangan Pemilu 2024 sudah disiapkan partai berlambang pohon beringin itu.

“Kita katakan Partai Golkar hari ini solid. Oleh karena itu, wajib hukumnya kita rebut kemenangan dalam pemilu presiden, pileg (Pemilihan Legislatif), dan pilkada,” kata Airlangga, saat menggelar Rapat Kerja Nasional di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Jakarta Barat, Ahad (4/6/2023). 

Ketum Partai Golkar ini juga mengatakan, bahwa partainya telah menyiapkan sejumlah bakal caleg cadangan untuk Pemilu 2024. Para caleg cadangan itu disiapkan untuk menggantikan caleg yang tidak kompeten atau tidak siap menghadapi Pemilu 2024.

“Kami isi dengan kader-kader yang sangat layak untuk ditawarkan kepada masyarakat, Partai Golkar mempersiapkan cadangan bacaleg jika ada bakal calon yang kurang serius, kurang memiliki persiapan untuk menjadi calon anggota legislatif,” kata Airlangga, yang juga menjabat sebagai Menko Perekonomian ini.

Airlangga juga menyebut tidak ada kursi di parlemen tingkat nasional dan daerah yang tidak diperebutkan oleh kader Partai Golkar. Ia memastikan kader yang bakal bertarung memperebutkan kursi tersebut harus memilki prestasi, dedikasi, loyalitas, dan tidak tercela.

“Kami akan susun daftar calon tetap dan cadangan yang siap masuk lapangan,” kata Airlangga.

Selain itu, lanjut Airlangga, kunci kemenangan Pemilu adalah saksi saat pencoblosan nanti. Oleh karena itu, ia memerintahkan agar partai memanfaatkan kader di organisasi sayap untuk menjadi saksi pada Pemilu 2024. (*)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses