Mantan Politisi Partai Golkar Prediksi PAN Berlabuh ke Prabowo, Bukan ke Ganjar

 

ABNEWS – Partai Amanat Nasional (PAN) diprediksi akan melabuhkan dukungannya ke Prabowo Subianto dan bukan ke Ganjar Pranowo.

Hal tersebut diungkapkan mantan Politisi Partai Golkar, Andi Sinulingga, dalam unggahannya di Twitter, Sabtu, (3/6/2023).

“Jika gesekan Jokowi dgn Mega terus mengeras, maka PAN akan berlabuh ke Prabowo, Zulhas akan ikut arahan Presidennya,” tulis dia.

Karena itu, menurut Penggagas Kolaborasi Jakarta ini, Ketua Umum PAN Zulkifii Hasan (Zulhas) diyakini akan mengikuti arahan Jokowi.

Pasalnya, PAN hingga saat ini belum mengumumkan siapa sosok yang akan didukung pada pilpres 2024 mendatang.

Selain itu, lanjut Andi, Jokowi tidak mungkin mendukung Anies Baswedan karena terlanjur tidak suka.

Di sisi lain, kata dia, Jokowi juga tidak akan mendukung Ganjar Pranowo jika tak ada kans untuk memenangkan pilpres 2024.

“Jokowi tak mungkin mau dukung Anies, dia juga tak mungkin dukung ganjar karena tak ada jalan untuk ganjar bisa menang,” tukasnya.

Diketahui, sebelumnya dalam pertemuan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PDIP Megawati belum menghasilkan keputusan apapun, baik terkait koalisi maupun dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai capres yang telah diputuskan partai berlambang banteng tersebut.

Alih-alih pada pertemuan tersebut, Ketua Umum PDIP Megawati mengaku bahwa dirinya tak ingin terburu-buru soal siapa cawapres pendamping Ganjar.

Kendati demikian, Megawati sempat mempersilakan PAN jika ingin mengusulkan cawapres.

Megawati mengatakan saat ini dirinya masih menimbang-nimbang kandidat cawapres Ganjar karena sudah mengantongi beberapa nama.

“Jadi saya mesti pilih dulu satu-satu. Jadi yang terbaik bukan bagi partai-partai, tapi untuk kemaslahatan bangsa negara dan rakyat Indonesia,” kata Megawati.

Sementara, Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku tetap istiqomah mengusung Erick Thohir sebagai cawapres (calon wakil presiden) di Piplres 2024.

Seperti diungkapkan Waketum PAN Yandri Susanto, usai bertandang ke kantor DPP PDIP, Jumat (2/6/2023).

Menurut Yandri, siapapun koalisinya, PAN sudah solid mengusung Erick sebagai cawapres.

“(Pilihan capres) antara Ganjar dan Prabowo,” tegas Yandri.

Namun, kata Yandri, yang pasti keputusan terkait capres-cawapres tersebut akan diserahkan kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (*)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses