Gubernur Arinal Dipuji Mampu dan Lihai “Mainkan” Jokowi

 

ABNEWS – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memuji Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang lihai dan berhasil mencuri perhatian Presiden Jokowi dengan memviralkan jalan rusak di provinsinya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Golkar itu dalam pidatonya saat Rakernas Partai Golkar di Jakarta Barat, seperti dikutip tempo.co, Minggu (4/6/2023).

Diketahui, viralnya jalan rusak di provinsi lampung menimbulkan reaksi Presiden Jokowi dengan mendatangi lokasi jalan rusak dan menyatakan bakal menggelontorkan sejumlah dana untuk perbaikan. 

“Pak Gubernur Lampung ini lihainya luar biasa. Dia viralkan jalan rusak itu dan dapat Rp 800 miliar,” puji Airlangga.

Ungkapan Airlangga dalam pidatonya itu disambut tepuk tangan dan tawa dari ratusan kader Partai Golkar yang juga dihadiri Arinal.

“Itu lah pemain Partai Golkar,” ujar Airlangga, bangga.

Sidak jalan rusak ini dilakukan oleh Jokowi setelah Hari Raya Idul Fitri 2023, untuk melihat langsung kondisi jalan rusak yang cukup parah di Lampung.

Jokowi mengatakan tahun ini pemerintah pusat akan memberikan dana untuk perbaikan jalan di Provinsi Lampung.

“Khusus untuk Lampung kurang lebih untuk perbaikan 15 ruas jalan, termasuk ini akan diberikan Rp 800 miliar,” kata Presiden Jokowi.

Bermula dari Bimo Yudho Saputro mengunggah soal kondisi jalan rusak parah di beberapa wilayah di Lampung itulah, Presiden Jokowi langsung melakukan kunjungan ke Lampung untuk meninjau jalanan yang rusak. Saat kunjungannya, Jokowi menyebut perbaikan sebagian jalan yang rusak akan dilakukan pemerintah pusat, namun sebagian lain dikerjakan pemerintah daerah setempat.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada kesempatan di Rakernas Partai Golkar tersebut sembari berkelakar menuturkan, kalau dana dari pemerintah pusat kurang, dia akan salat, agar cukup.

“Indonesia ini kan luas. Saya diberi bantuan itu harus saya syukuri. Kalau bicara kurang, ya makanya kita harus banyak salat. Jadi jangan selalu berbicara kekurangan. Tetapi mensyukuri nikmat. Kalau kurang, tahun depan kita usaha lagi,” kata Arinal, di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Jakarta Barat, Minggu (4/6/2023).

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyiapkan 10 paket pekerjaan preservasi atau pemeliharan jalan dan jembatan tahun 2023 untuk tahun 2023. Pekerjaan ini ditangani Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Lampung.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono berharap askses jalan yang semakin baik bakal menunjang perekonomian masyarakat sekitar.

“Kami harap konektivitas yang semakin baik bakal meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dan dapat membantu percepatan pembangunan,” kata Basuki melalui keterangan tertulis, Jumat (26/5/2023). (*)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses