Erick Thohir Disebut Potensial Jadi Cawapres Prabowo dan Ganjar

 

ABNEWS – Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto menyatakan dalam waktu dekat ini partainya akan segera memutuskan nama bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

”Waktunya tidak lebih dari sebulan,” ungkapnya.

Menurut Yandri, keputusan penentuan bakal capres tetap berada ditangan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Namun, partainya tetap melakukan rapat intensif untuk membahas sosok yang bakal diusung di Pemilu 2024. Hari ini (23/5/2023), DPP PAN menggelar rapat internal

Yandri masih enggan membuka soal siapa yang akan diputuskan terkait yang akan diusung nanti. Wakil ketua MPR ini berkilah bahwa pada saatnya nanti akan diumumkan langsung oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan.

Namun dia mengisyaratkan bahwa nama Ganjar Pranowo masuk dalam daftar nama capres yang akan diputuskan dalam rakernas PAN. Begitu juga Prabowo Subianto. 

“Keduanya memiliki peluang dan potensial,” katanya.

Bahkan dia mengungkapkan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra itu juga intensif menjalin komunikasi dengan Zulkifli.

Sedangkan nama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir juga cukup menguat di kalangan internal PAN sebagai bakal cawapres. Karena itu formasi dukungannya bisa jadi mengarah ke Ganjar Pranowo-Erick Thohir atau Prabowo Subianto-Erick Thohir.

”Namun, (kepastian) itu belum kami putuskan. Sekarang masih proses,” tukasnya.

Tampaknya, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibentuk menghadapi Pemilu 2024 bakal menjadi kenangan. Lantaran partai-partai yang ada di dalamnya seperti Golkar, PPP, dan PAN, satu per satu telah memilih jalannya sendiri dan dukungan yang berbeda.

Diawali dari PPP yang memastikan langkah mendukung Ganjar Pranowo bersama PDIP dan Hanura. Sementara PAN sudah berancang-ancang menyusul dan ditengarai sudah mengelus cawapres untuk disandingkan kepada Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto. (*)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses