Deklarasi Dukung Ganjar, Kader Muda Partai Golkar Abaikan Amanat Munas

 

ABNEWS – Kader Muda Partai Golkar (KMPG) yang tergabung dalam Gerakan Golkar Ganjar (2G) dideklarasikan di bilangan Pejaten Jakarta Timur, Jumat (2/6/2023), sekaligus secara resmi menyatakan mendukung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024 mendatang.

Alasan KMPG mendukung Ganjar Pranowo lantaran sosok Ganjar dinilai tepat dalam memimpin bangsa ini pasca Jokowi. Selain memiliki kompetensi dan visi yang jelas terkait keberlanjutan visi pembangunan Indonesia maju.

Hal tersebut diungkapkan Dr Dian Assafri SH, MH, selaku Ketua Umum KMPG usai menyampaikan Pandangan dan Sikap KMPG terhadap dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah itu. 

“Ganjar ini sudah terbukti memimpin jawa tengah selama dua periode, dan telah diakui prestasinya oleh kemendagri dengan mendapatkan penghargaan kepala daerah berprestasi. Itu artinya, ganjar pranowo teruji sebagai pemimpin, teruji bekerja, serta paham cara mengatasi berbagai persoalan bangsa,” jelas Dian, seperti dilansir tvonenews.com.

Untuk itu, lanjut Dian, gerakan mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 akan terus dilakukan kader muda partai golkar mulai dari tingkat pusat hingga daerah oleh seluruh simpatisan kader muda partai golkar di Indonesia.

“Gerakan kaum muda partai golkar ini akan masif dan menggeliat ke seluruh pelosok indonesia yang memang sejak lama ingin golkar mendukung ganjar pranowo. Dukungan ini memang sudah ditunggu kader-kader muda beringin,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Jubir Gerakan Dukung Ganjar, Muhammad Syam, mengapresiasi niat Ganjar Pranowo yang ingin melanjutkan visi misi dan prestasi Presiden Joko Widodo

“Mas Ganjar ini orang jawa yang santun, baik hati, komitmen dan konsistensinya bagus. Juga memiliki visi misi yang sama dengan Pak Jokowi untuk percepatan pembangunan menuju indonesia emas pada 2045, karena itu kami mendukung beliau menjadi presiden 2024,” tandas Syam.

Sementara itu, Partai Golkar sendiri telah menegaskan bahwa mereka tetap ingin mengusung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024, sesuai amanat munas Partai Golkar 2022 lalu.

Bahkan hal itu akan masuk pembahasan dalam rakernas yang akan digelar pada tanggal 4 hingga 5 Juni mendatang.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) memastikan, tak ada bahasan soal capres-cawapres, melainkan hanya fokus konsolidasi membahas strategi pemenangan pemilu 2024. 

“Karena partai golkar tetap berpegang kepada amanat munas untuk mengusung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden,” tegas Bamsoet.

Sebelumnya Bamsoet mengatakan, bahwa internal partai golkar tetap solid. 

“Kita baik-baik saja, kita menyerahkan seluruhnya komunikasi politik kepada ketua umum,” ujar Waketum Partai Golkar ini, Kamis (1/6/2023), usai hadir dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Monas, Jakarta.

Namun belakangan, soliditas yang diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu dipatahkan dengan adanya deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo melalui Kaum Muda Partai Golkar (KMPG) yang dikomandani Dr Dian Assafri SH, MH, selaku Ketua Umum KMPG. 

Ditengarai tersendatnya jalinan komunikasi politik Airlangga Hartarto selama ini terhadap parpol lain lantaran adanya perbedaan pandangan di internal Partai Golkar terkait koalisi.

Belakangan terbukti, rumor adanya keterbelahan di internal Partai Golkar makin mencuat kepermukaan dengan adanya dukungan kaum muda partai berlogo pohon beringin ini terhadap capres yang diusung oleh PDI Perjuangan itu. (*)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses