Anies Sapa Partai Golkar Dalam Apel Siaga Perubahan Di Gelora Bung Karno

 

ABNEWS – Bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan menyapa elite Partai Golkar yang hadir di acara Apel Siaga Perubahan. Ketua Umum NasDem Surya Paloh juga menyapa perwakilan Golkar dengan menyebut mereka sebagai utusan khusus.

Adapun ketiganya yakni Ketua DPP Golkar Christina Aryani, Supriansa dan Rizal Mallarangeng. Anies pun menyapa ketiganya saat memberikan pidato di acara tersebut. Anies menyebut Golkar sebagai partai sahabat.

“Partai sahabat yang hadir bersama kita, Partai Golkar dan jajaran,” kata Anies di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (16/7/2023).

Anies juga menyapa jajaran pengurus NasDem, para pemuda, tokoh agama, dan seluruh relawan pendukungnya.

Ketum Partai NasDem Surya Paloh pun menyapa khusus kehadiran Golkar. Di awal pidatonya, Paloh menyebut kehadiran ketiga elite Golkar itu merupakan utusan khusus.

“Rekan-rekan kita sebagai utusan khusus dari Partai Golkar juga hadir. Kita berikan tepuk tangan untuk itu,” ujar Paloh. Elite Golkar yang hadir pun berdiri dan melambaikan tangan.

Diketahui, Partai NasDem menggelar Apel Siaga Perubahan Partai Minggu, (16/72023) sore ini dengan mengusung tema ‘It’s Time Restorasi Indonesia’.

Dalam pidato politiknya, Anies mengajak para peserta untuk berdoa. Anies berdoa kepada Tuhan Yang Maha Pengasih agar mudahkanlah mereka yang dalam kesulitan dan mudahkanlah mereka agar bisa hidup dengan tenang yang menjadi teman bagi mereka yang sedang dalam kesendirian.

“Ya Tuhan Yang Maha memberi Rizki dan maha penyantun ringankanlah kami dari beban biaya-biaya hidup, murah kan lah harga kebutuhan pokok kami sehingga terjangkau dan tak menjadi beban bagi kami semua, namun juga menjadi Rizki yang mencukupkan bagi petani kami peternak kami nelayan kami pedagang kami. Mudahkanlah kami semua mendapatkan pendidikan bermutu yang gratis, pendidikan yang terjangkau bagi anak-anak kami, mudahkanlah kami mendapatkan layanan kesehatan yang cepat, mudahkanlah kami berpindah-pindah menggunakan moda transportasi yang murah, mudahkanlah kami mendapatkan rumah-rumah tempat berlindung dari panas berlindung dari hujan yang dekat dari tempat kami belajar, dekat dari tempat kami bekerja, dekat dari tempat kami beraktivitas,” kata Anies.

Acara tersebut merupakan agenda konsolidasi internal untuk melihat kekuatan partai dan kesiapan para bakal calon anggota legislatif menjelang Pemilu 2024. Karena itu, kegiatan ini diramaikan oleh ribuan kader partai dari berbagai wilayah Indonesia.

“Ini adalah momentum bagi Partai NasDem setelah kita menyelesaikan proses pencalegan. Kami memulai konsolidasi secara internal yang insyaallah akan dihadiri oleh 180 ribu peserta yang sudah teregistrasi,” ujar Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali dalam keterangan tertulis, Sabtu (15/7/2023). (*)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses