Airlangga Hartarto Dituntut Lengser Dari Kursi Ketua Umum Partai Golkar

 

ABNEWS – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dituntut mundur dari jabatannya oleh massa demonstran yang mengatasnamakan Gerakan Aliansi Masyarakat Peduli Golkar yang berasal dari Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), saat berlangsung Rakernas Partai Golkar di Slipi, Jakarta Barat, Minggu (4/6/2023).

Dalam aksinya, massa membentangkan spanduk yang berisi tuntutan agar Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto segera mundur dari jabatannya. 

Massa aksi menilai, kepemimpinan Airlangga sangat tidak produktif, hingga membuat suara Partai Golkar menurun secara signifikan pada pemilu 2019, akibatnya perolehan kursi Partai Golkar di DPR juga turun. 

Selain itu, Ketua Umum Partai Golkar dituding tidak mampu menjalin komunikasi politik terhadap parpol lain sehingga kondisi partai beringin itu saat ini dianggap terlunta-lunta dan hanya bisa mengekor parpol lain. 

Padahal, menurut massa aksi unjukrasa itu, partai golkar adalah partai yang berpengalaman dalam perpolitikan tanah air.

Namun, sejak kepemimpinan Airlangga, lanjut massa aksi AMPG itu, partai beringin tidak menunjukkan partai yang berpengalaman. Bahkan langkah partai golkar selama ini dituding dijalankan Airlangga tak ubahnya seperti badut yang mondar-mandir memberikan lelucon.

Selain membentangkan poster dan gambar Ketua Umum Partai Golkar, massa aksi AMPG ini lantang meneriakan; “Hanya satu kata: Mundur! Mundur! Mundur!”

Dalam aksinya, massa AMPG sempat terlibat aksi saling dorong dengan petugas keamanan, lantaran massa memaksa maju merangsek untuk masuk ke area tempat berlangsungnya Rakernas Partai Golkar.

Dalam orasinya, salah seorang koordinator lapangan menyerukan kepada massa aksi bahwa gelombang tuntutan mendesak Airlangga Hartarto turun dari kursi ketua umum akan segera dilakukan pula oleh kader-kader AMPG yang ada di daerah.

“Secara serentak tuntutan ini akan dilakukan juga oleh kawan-kawan AMPG di seluruh tanah air!” seru orator massa aksi AMPG itu. (*)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses