KPK Pastikan Hari Ini Wagub Lampung Datang Penuhi Panggilan

 

ABNEWS – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim hari ini akan memenuhi panggilan untuk klarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara KPK, Ali Fikri, melalui keterangannya, Rabu (17/5/2023).

“Dari pihak Pemprov (Lampung) sudah sampaikan bahwa akan hadir,” terang Ali Fikri.

Ali berharap janji itu dipenuhi. Klarifikasi data aset yang dilaporkan Chusnunia penting untuk mencegah adanya penyimpangan.

“Kita tunggu kehadiran Wagub Lampung,” ucap Ali.

Kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung sedang menjadi sorotan publik usai jalanan rusak yang viral beberapa waktu lalu. 

Akibatnya, gaya hidup dan data LHKPN sejumlah pejabat lampung ramai-ramai disorot masyarakat.

Selain Chusnunia, gaya hidup Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lampung Reihana juga paling mencolok disorot masyarakat. Dia bakal dipanggil Jumat (19/5/2023). 

KPK sebelumnya memanggil Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lampung Reihana karena kerap memamerkan harta di media sosial. Dia bakal diminta klarifikasi lagi pekan ini. 

Reihana tidak melaporkan semua aset yang dimilikinya. Ada beberapa rekening yang tidak masuk data. “Beberapa rekening bank tidak dilaporkan,” kata Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan di Jakarta, Rabu (10/5/2022).

Pahala mengatakan Reihana memerintahkan stafnya untuk mengisi laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) miliknya. Sehingga, asetnya tidak berubah selama lima tahun terakhir. (*)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses