PSSI Gandeng Jepang Terkait Benchmarking Liga Indonesia

 

ABNEWS – PSSI mendatangani Memorendum of Understanding (MoU) kerjasama dengan Federasi Sepakbola Jepang (JFA) yang diwakili oleh Presidennya Tashima Kohzo, Senin (22/5/2023).

Melalui akun Twitter pribadinya, @erickthohir membagikan foto bersama Presidennya JFA Tashima Kohzo.

Dalam foto tersebut, kedua ketua federasi dari dua negara melakukan jabatan tangan dan pose penyerahan kostum Timnas Indonesia kepada Tashima Kohzo.

Postingan foto tersebut, Erick Thohir memberikan caption dengan mengucapkan Alhamdulillah, hari ini saya bersama Presiden @jfa_en, Tashima Kohzo menandatangani kesepakatan kerja sama peningkatan kualitas sepakbola Indonesia.

Erick juga menambahkan, fokus utama kerjasama ini adalah benchmarking Liga Indonesia, peningkatan kualitas wasit, dan pengembangan Timnas Putri.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan di Tokyo, Jepang, juga disiarkan langsung melalui kanal YouTube PSSI TV

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dalam streaming dikanal YouTube PSSI berharap kerjasama antara PSSI dengan Federasi Sepakbola Jepang (JFA) dapat membawa sepakbola tanah air menjadi lebih baik lagi. 

“Mudah-mudahan kerja samanya baik buat sepakbola Indonesia,” ujar Erick Thohir.

Erick melanjutkan, pertama kita akan fokus bekerja sama dengan Jepang untuk pembangunan tim nasional putri. Jepang itu punya track record bagaimana tim nasional putrinya juara di U16, U20 dan pernah juara dunia,” tambah Erick. 

Selain fokus utama di atas, PSSI dan JFA juga berkomitmen untuk mengirim pelatih-pelatih Jepang ke Indonesia. 

“Ini adalah suatu hal yang sangat mendorong dan saya juga sudah bilang kalau ada pelatih dari Jepang yang bisa kerjasama dengan kerja di Indonesia untuk tim sepak bola putri,” ujar Erick. (*)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses