Prabowo Dukung Penuh Wujudkan Akademi Sepakbola

 

ABNEWS – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Letjend TNI (Purn) Prabowo Subianto siap mewujudkan cita-cita membangun akademi sepakbola Indonesia dengan fasilitas lengkap dan modern, guna mewujudkan mimpi bendera merah putih berkibar bersama tim nasional Indonesia berlaga di ajang sepakbola Piala Dunia.

Hal tersebut terungkap ketika Ketua Umum Partai Gerindra itu mengunjungi markas latihan Garudayaksa-Persib U17 di Aspire Academy, Doha, Qatar, pada Rabu (31/5/2023) lalu.

Sepertu dilansir dari laman goal.com, Prabowo saat itu ditanya oleh Mohammad Akram, kapten Persib U-17, peraih Piala Prabowo dalam turnamen Nusantara Open 2022.

“Pak Prabowo, kira-kira kapan kita punya akademi dengan fasilitas lengkap dan modern seperti Aspire ini,” tanya Akram.

Prabowo spontan tersenyum dan merespons pertanyaan itu. “InsyaAllah sebentar lagi!” tangkas dijawab mantan Danjen Kopassus ini.

Diketahui, Aspire Academy merupakan komplek pelatihan olahraga yang mewah dan modern dengan daya tampung ribuan atlet per tahunnya. Khusus sepakbola, sedikitnya 50 klub datang tiap tahunnya untuk menempa skill ke Aspire dengan fasilitas lengkap.

Selain melihat latihan anak-anak Persib U-17, Prabowo juga banyak mendapat penjelasan dari Ivan Bravo selaku Direktur Jenderal Aspire Academy sekaligus Direktur Teknik tim nasional Qatar.

“Saya bangga dan bahagia. Kalian ada di sini adalah bagian dari janji saya. Rasakan dan nikmati fasilitas mewah kelas dunia di sini,” ujar Prabowo disambut riang gembira para pesepakbola muda Persib U-17.

Mantan Pangkostrad ini menambahkan, dalam waktu dekat finalis Nusantara Open 2022, yakni PSLS Lhokseumawe, juga bakal dikirim untuk ditempa di Aspire Academy.

Sementara Fary Francis, Ketua Delegasi Garuda Yaksa-Persib turut menjelaskan kalau tim nasional U-16 juga akan dikirim oleh Prabowo.

“Semua ini demi Indonesia, demi sepakbola Indonesia, demi mimpi besar kita membawa tim nasional Indonesia ke Piala Dunia,” tandas Prabowo.

Prabowo optimis ribuan talenta yang ada di Indonesia akan menjadi generasi emas sepakbola Indonesia di masa depan.

“Indonesia punya ribuan talenta yang bisa jadi generasi emas masa depan sepakbola Indonesia. Mereka nantinya akan jadi bintang hebat dan calon pemain tim nasional Indonesia. Merekalah nantinya yang mengibarkan bendera bangsa kita di piala dunia,” ucap Prabowo meyakinkan.

Pada kesempatan yang sama Indra Sjafri pelatih timnas Indonesia U-22 yang baru saja meraih emas di SEA Games Kamboja menyatakan rasa bangga dan haru kepada sosok Prabowo.

“Beliau tokoh hebat yang atensinya juga hebat untuk sepakbola Indonesia,” ujar Indra, yang ikut mendampingi Prabowo di Aspire Academy, Doha, Qatar.

Terlebih lagi, kata dia, Prabowo merupakan sosok penggagas berdirinya Akademi Garuda Yaksa, yakni akademi yang fokus pada pembinaan usia dini di Jakarta. (*)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses