Isyarat Legowo Cak Imin Jika Erick Thohir Ditakdir Jadi Cawapres Prabowo

 

ABNEWS – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyebut nama Erick Thohir sudah lama masuk dalam radar bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

Bahkan Cak Imin mengaku nama Erick sudah dibahas bersama Prabowo.

“Sudah dari dulu, sejak enam bulan lalu dibahas bersama Pak Prabowo,” ungkap Cak Imin di Surabaya, Minggu (11/6/2023) malam.

Cak Imin terkesan memberikan isyarat bahwa dirinya akan legowo dan berbesar hati jika nama Erick terus menguat untuk menjadi bakal calon wakil presiden (bacapres) Prabowo Subianto.

“Sudah kami bahas bersama Pak Prabowo,” ungkap Cak Imin, yang dijuluki Panglima Santri ini.

Namun, Cak Imin enggan membuka hasil pembahasan dengan Ketum Partai Gerindra itu. Cak Imin juga menghindar memberikan pernyataan tentang sikap PKB jika Erick benar-benar jadi cawapres Prabowo. Karena sebelumnya, PKB punya keinginan untuk memasangkan Cak Imin dengan Prabowo di Pilpres 2024.

“Rahasia,” katanya singkat.

Diketahui, Partai Amanat Nasional (PAN) paling ngebet menyodorkan nama Erick Thohir untuk mendampingi Prabowo Subianto saat elite PAN dan Gerindra bertemu pada 5 Juni lalu.

Erick yang merupakan Menteri BUMN itu disebut-sebut memiliki kedekatan “spesial” dengan Partai Amanat Nasional.

Usai pertemuan, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyatakan menghormati usulan PAN. Dia mengaku merasa terhormat mendapat usulan sosok yang dianggap besar untuk menjadi pendamping Prabowo.

“Ya kami melihat orang-orang memiliki kemampuan untuk berbakti kepada bangsa dan negara adalah orang-orang terbaik, dan setiap orang yang disukai partai pasti kami sangat menghormati. Sebagai orang yang memiliki niat dan kehendak untuk berbakti kepada bangsa dan negara,” katanya kepada wartawan. (*)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses