Cucu Megawati Masuk Daftar Bacaleg PDIP

 

ABNEWS – Cucu Megawati Soekarno Putri, Ketua Umum PDI Perjuangan, Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari atau Pinka Hapsari, putri Ketua DPR RI Puan Maharani turut masuk dalam daftar bacaleg PDIP.

“Ada Mbak Pinka yang memang telah mengikuti kaderisasi, tinggal di Sekolah Partai selama 3 hari,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor KPU, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Namun demikian, Hasto tidak membeberkan daerah pemilihan yang menjadi lokasi cucu Presiden RI ke lima itu.

Hasto hanya mengatakan, PDIP dalam melakukan rekrutmen dan mencari para calon bisa berasal dari mana pun.

Hasto mengatakan, keluarga menjadi salah satu lingkungan utama yang menjadi bagian dari pendidikan politik. Dengan demikian para calon bisa muncul dari lingkungan keluarga yang berkecimpung di politik, seperti keluarga Puan Maharani.

Hal itu lumrah, karena kondisi itu juga terjadi di berbagai negara demokrasi lainnya seperti di Amerika Serikat dan Singapura.

“Partai terus melakukan rekrutmen melalui pendidikan politik dan kaderisasi. Salah satu proses rekrutmen itu memang berasal dari keluarga,” ucap Hasto.

Meskipun demikian, Hasto mengatakan bahwa PDIP juga membuka diri terhadap tokoh-tokoh yang mau bergabung.

“Buktinya ada purnawirawan TNI/Polri, ada para akademikus, tokoh-tokoh budayawan dan seniman, termasuk anak-anak muda,” katanya.

Diketahui PDIP menyerahkan 580 nama daftar bacaleg DPR RI ke Komisi Pemilihan Umum, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2023).

“Ada 48 persen bacaleg PDIP kalangan muda berusia 45 tahun ke bawah,” jelasnya. (*)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses