Anies Baswedan dan Puan Maharani Menunaikan Ibadah Haji Berbarengan

 

ABNEWS – Bakal Calon Presiden (bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan menunaikan ibadah haji berbarengan dengan Ketua DPR RI Puan Maharani pada tanggal yang sama.

Hal tersebut menurut Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023), kabar yang menyejukkan.

“Bagus saja, mau ibadah haji, ketemu di sana semua. Siapa pun yang mau berangkat akan ketemu. Siapa yang nggak menarik menjelang pemilu untuk berdoa sama Allah ke Mekkah,” Habib Aboe Bakar Al Habsyi.

Kabar tersebut, menurut Habib Aboe, sangat baik bagi suasana di Indonesia. Namun dia menilai kepergian ibadah haji keduanya pada tanggal yang sama itu tidak ada kaitannya dengan politik.

Sebelumnya, Deputi Balitbang Partai Demokrat, Syahrial Nasution, menginformasikan pada pekan ini bakal calon presiden Anies Baswedan bakal berangkat ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji.

“Rencananya, tanggal 22 Juni nanti Mas Anies akan berangkat ke tanah suci Mekah. Saya kok punya feeling ‘tekanan’ terhadap kawan kami di Koalisi Perubahan untuk Perubahan (KPP), yakni Partai NasDem, ada kaitannya dengan rencana keberangkatan bacapres Anies Baswedan yang akan menunaikan ibadah haji. Saya baca di media, Mentan SYL sudah diultimatum supaya datang diperiksa KPK,” kata Syahrial kepada wartawan, Senin (19/6/2023).

Dia mengatakan berharap kabar yang didengarnya soal tekanan itu tidak benar. Dia juga menduga kabar tersebut beredar karena ada informasi soal pengumuman cawapres Anies dilakukan sebelum Anies berangkat haji.

“Semoga feeling saya tidak benar. Karena nama pasangan bakal capres dan cawapres yang akan diusung KPP tentu akan dibawa Mas Anies menghadap Yang Maha Kuasa ke tanah suci. Apakah karena pihak yang berupaya menjegal KPP mendengar kabar angin kalau Mas Anies bakal mengumumkan cawapresnya sebelum ke Mekkah? Apakah spekulasi saya ini akan terbukti? Kita lihat lah perkembangannya sebelum keberangkatan Mas Anies menunaikan ibadah haji,” ungkapnya.

Dia juga mengaku mendengar kabar Ketua DPR RI Puan Maharani akan berangkat haji pada tanggal yang sama dengan Anies. Dia berharap Mekkah menjadi tempat pertemuan yang menyejukkan hati.

“Oh, iya. Saya juga mendengar kabar Mbak Puan Maharani akan berangkat haji di tanggal yang sama dengan Mas Anies. Jika benar, semoga tanah suci Mekkah menjadi tempat pertemuan yang akan menyejukkan hati rakyat Indonesia agar politik menuju 2024 bisa adem dan tentram. Semoga, insyaallah,” ucapnya. (*)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses