Sebanyak 60ribu Tiket Pertandingan Indonesia vs Argentina Ludes Terjual

ABNEWS – Sebanyak enam puluh ribu (60ribu) tiket pertandingan Timnas Indonesia vs Timnas Argentina ludes terjual pada Rabu (7/6/2023).

Penjualan online tiket Indonesia Vs Argentina dibuka dalam tiga hari pada 5 – 7 Juni. Total ada 60ribu lembar tiket yang dijual PSSI dari kapasitas Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta yang mampu menampung 77 ribu penonton.

Setiap harinya tiket yang terjual masing-masing 20 ribu lembar itu langsung habis dan ludes dalam tempo tak lebih dari 10 menit.

Kendati harga tiket terhitung mahal, seperti rilis resmi PSSI bahwa harga tiket timnas Indonesia vs Argentina dimulai dari harga Rp 600ribu untuk kategori 3 hingga Rp 4,250juta untuk kategori VIP Barat dan Timur. Hal tersebut menunjukkan antusiasme besar pecinta sepakbola nasional.

“Tiket sepakbola sudah bisa mengimbangi tiket panggung musik dunia,” kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, dalam keterangannya di forum wartawan.

“Sepakbola menjadi tontonan semua kalangan dan menunjukkan sepakbola adalah hiburan buat keluarga. Pak Erick Ketum PSSI juga menyampaikan bahwa ini momentum pertandingan sepakbola merupakan tontonan buat semua yang harus kita jaga bersama-sama,” tambahnya lagi.

Bahkan menurut Arya, suporter yang tidak kebagian tiket tidak perlu khawatir. Karena pertandingan ini dipastikan akan disiarkan secara langsung.

“Semua pecinta sepakbola harus menunjukkan kecintaannya dengan menjaganya bersama-sama. Buat masyarakat yang belum beruntung mendapatkan tiket, bisa menonton juga dari rumah, karena akan disiarkan oleh televisi nasional,” tukas Arya.

Diketahui, untuk pertandingan timnas Indonesia sepanjang 2023 ini hak siar dipegang MNC Group. Hal tersebut telah diumumkan Ketua Umum PSSI Erick Thohir melalui situs resmi PSSI pada Rabu, 7 Juni 2023.

Dengan pengumuman tersebut, dua pertandingan FIFA Matchday, yakni melawan timnas Palestina pada 14 Juni dan timnas Argentina pada 19 Juni akan disiarkan di stasiun televisi, saluran FTA, OTT, dan TV Pay milik MNC Group.

Dalam keterangannya, PSSI menyebut MNC Group menjadi pemegang hak siar (domestik media rights) timnas pada 2023 dengan nilai kontrak Rp 56 miliar. Kesepakatan itu ditetapkan pada Senin, 5 Juni 2023.

“Ini merupakan langkah baru yang ditetapkan PSSI periode ini karena dengan kontrak hak siar timnas berdurasi panjang, selain memberikan kepastian kepada pemegang hak siar karena bagaimanapun juga ini bisnis, stasiun televisi juga bisa membuat agenda jangka panjang,” kata Erick Thohir.

Erick mengapresiasi dukungan yang diberikan media, terutama MNC Group yang langganan menayangkan partai-partai timnas Indonesia, termasuk di final sepak bola SEA Games 2023, ketika skuad Garuda mencetak sejarah dengan meraih medali emas untuk pertama kali setelah 32 tahun.

“Dengan infrastruktur dan jaringan yang dimiliki MNC Group, saya optimistis dukungan dan dan doa bagi timnas setiap kali bertanding, secara psikologis, memotivasi para pemain untuk tampil maksimal,” kata Erick.

Saat ini timnas Indonesia sendiri tengah menjalani pemusatan latihan di Surabaya untuk mempersiapkan diri menghadapi dua laga FIFA Matchday bulan ini melawan timnas Palestina dan timnas Argentina. (*)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses