Kejaksaan Negeri Lampung Utara Geledah Kantor Inspektorat

 

ABNEWS – Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Utara dikabarkan melakukan penggeledahan di Kantor Inspektorat Kabupaten Lampura, Jumat (21/7/2023) sekira Pukul 10.30 WIB.

Penggeledahan tersebut terkait perkara dugaan korupsi Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jasa Konsultansi Konstruksi Inspektorat Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Tahun 2021-2022.

Dari lokasi penggeledahan, jaksa penyidik Kejari Lampura menggeledah seluruh ruangan. Mulai dari ruangan Inspektur dan Sekretaris, bahkan ruang sekretariat tak luput dari penggeledahan.

Hingga berita ini diturunkan penggeledahan masih terus berlangsung. Namun, sementara ini belum ada pihak terkait yang dapat di konfirmasi.

Sebelumnya diketahui, Kejaksaan Negeri Lampung Utara melakukan pemeriksaan dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jasa Konsultansi Konstruksi Inspektorat Kabupaten Lampung Utara (Lampura) dan menaikkan status perkara dari penyelidikan ke tahap penyidikan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Utara Mohammad Farid Rumdana, Kamis (20/7/2023).

Menurut Kajari Lampura, pihaknya telah menaikan pemeriksaan dugaan tindak pidana korupsi jasa konsultansi konstruksi inspektorat tahun 2021-2022 yang memiliki nilai anggaran sebesar Rp1,2 Miliar

Pemeriksaan itu sendiri, lanjutnya, atas rekomendasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. 

“13 orang saksi yang terlibat perkara ini sudah kami lakukan pemeriksaan secara maraton,” jelas Kajari Lampung Utara ini. (*)

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses