SZP Prihatin, Uang Makan Satpol PP Dipangkas

Posted by:

ABNEWS – Gubernur Lampung periode 2004–2008 dan 2009–2014 Komjen Pol (Purn) Sjachroedin ZP (SZP) menyampaikan rasa kecewa dan kesedihannya mendengar pemberitaan miring tentang citra negatif Provinsi Lampung. Baik melalui media lokal maupun nasional, terlebih lagi di media sosial yang viral belakangan ini.

Hal itu diungkapkan Sjachroedin ZP saat memberikan sambutan pada acara silaturahmi dengan para anggota Satpol PP Provinsi Lampung di Aula Trisni, Bumi Kedaton Resort Batuputu, Senin (17/4/2023). 

Pada kesempatan itu, purnawirawan jenderal polisi bintang tiga ini turut prihatin ketika mendengar bahwa honor/uang makan anggota Satpol PP Provinsi Lampung sejak tahun 2023 telah dihapuskan. SZP mempertanyakan apa alasannya anggaran itu ditiadakan alias dipangkas. Padahal APBD Provinsi Lampung saat ini telah mencapai kisaran angka Rp7 Triliun.

“Di era saya saja dengan APBD satu triliun masih bisa memberikan hak itu kepada mereka,” ungkap mantan Kapolda Jawa Barat ini.

SZP yang juga mantan Kapolda Sumatera Selatan ini menambahkan, kala dirinya menjabat Gubernur Lampung sangat pantang memotong apalagi sampai menghilangkan hak anak buah. 

Bahkan menurut SZP, saat menjabat Gubernur Lampung anggota Satpol PP diberikan pendidikan dan diklat khusus seperti di SPN dan sebagainya.

Selain itu, dimasa kepemimpinan SZP menjadi Gubernur mulai dari seragam, mobil patroli sampai dengan kendaraan bermotor ia fasilitasi untuk menunjang kinerja Satpol PP Provinsi Lampung.

“Karena kebutuhan tugas mereka ya harus kami penuhi fasilitas-fasilitas itu,” ujar mantan Inspektur Pembinaan (Irbin) Itjen Polri, yang disambut tepuk tangan dan semangat sorak sorai para anggota Satpol PP yang hadir.

Ketika menutup sambutannya SZP sempat berpesan dan meminta agar para anggota Satpol PP Provinsi Lampung untuk bersabar dan terus menjaga kekompakan. (*)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses