Rinaldi Alzier Ajak Generasi Muda Gabung Koperasi

ABNEWS – Muhammad Rinaldi mengapresiasi diresmikannya Koperasi Sempurna Jaya di Desa Tempel Rejo Kecamatan Kedondong Pesawaran, Selasa (25/7/2023). Dia mengajak generasi muda untuk gabung ke koperasi.

“Koperasi itu soko guru perekonomian Indonesia. Tujuannya mensejahterakan rakyat dan memiliki sifat kebersamaan serta gotong royong. Jika generasi muda mau bergabung ke koperasi, ini tentu sangat baik,” ujar putera tokoh pendiri Kabupaten Pesawaran M. Alzier Dianis Thabranie.

Rinaldi menilai Koperasi Sempurna Jaya ini termasuk inovatif, karena mampu mempertemukan pemilik saham dari pihak luar dengan UMKM binaan desa. 

“Mereka sampai mampu mengekspor keripik pisang ke mancanegara. Selain memperluas relasi, dengan bergabung di koperasi sampurna jaya anak muda pun bisa mempelajari peluang bisnis di daerah masing-masing,” ujar lulusan Yisei Korean Language Institute tahun 2011, Monash University Melbourne Bachelor of Arts (Psychology) tahun 2014, dan Coventry University London Master of Bussiness tahun 2019 Ini.

Cucu mendiang mantan Walikota Bandarlampung M. Thabranie Daud, periode 1969 – 1976 ini juga berharap, melalui koperasi generasi muda bisa belajar dan mengembangkan diri melalui berbagai macam pelatihan.

“Terutama membangun jiwa wirausaha dan pemasaran. Jaringan usaha bisa dibuat dengan memasarkan produk koperasi. Misalnya saja pisang yang diproduksi Koperasi Sempurna Jaya ini,” pungkas Rinaldi, yang juga cucu mendiang Gubernur Lampung Zainal Abidin Pagaralam (1966–1973). (*)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses