Kapolda Dukung KBPP Polri Lampung Bentuk Resort di Lima Polres

 

ABNEWS – Pimpinan Daerah KBPP Polri Provinsi Lampung mengadakan audiensi dengan Kapolda Irjen Pol. Helmi Santika di Mapolda Lampung, Jumat (18/5/2023).

Tampak hadir jajaran pengurus KBPP Polri selain Ketua Dr. Fauzi, Wakil Bupati Pringsewu periode 2017-2022 dan Ketua Dewan Penasehat KBPP Polri Lampung Fahrizal Darminto, MA, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, turut pula hadir Sekretaris Dewan Penasehat KBPP Polri Lampung Mingrum Gumay, SH, MH, yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Lampung.

Dalam audiensi Kapolda Lampung Irjen Pol Helmi Santika yang pernah menjabat sebagai Kapolres Lampung Utara menyatakan siap hadir dalam agenda Rapat Kerja Daerah KBPP Polri Lampung yang rencananya akan dilangsungkan di bulan Juli 2023.

“Insya Allah saya selaku pembina KBPP Polri Lampung akan hadir dalam acara rakerda mendatang, tolong saya diundang dan diingatkan,” ujar jenderal bintang dua ini, yang didampingi Karo SDM Kombes Pol Riyadi Nugroho dan Dirbinmas Kombes Pol Anang Iskandar, saat audiensi.

Kapolda.mengatakan, dirinya sangat mendukung kegiatan KBPP Polri dan berharap putra-putri Polri di lampung selalu kompak dan solid.

“Saya juga anak polri,” ungkap Helmi Santika.

Sementara itu, Ketua PD KBPP Polri Dr Fauzi yang didampingi oleh Wakil Ketua 1 Bidang OKK, Wiliyus Prayietno, SH MH, Sekretaris M. Nizar Rohman, MSos dan Ketua Resort KBPP Polri Bandar Lampung Endatata, SH mengatakan, bahwa saat ini dari 15 KBPP Polri se-lampung hanya lima resort (Polres, red) yang belum terbentuk, dan berharap dukungan dari Kapolda Lampung selaku pembina agar menggerakkan Kapolres yang belum membentuk resort KBPP Polri di wilayah Polresnya.

“Masing-masing resort itu yakni polres mesuji, way kanan, tuba barat, tulang bawang dan pesisir barat,” terang Fauzi.

Kapolda Irjen Pol Helmi Santika memastikan akan segera meminta kelima polres tersebut untuk membentuk resort saat kegiatan rakerda KBPP Polri Lampung mendatang.

“Segera akan kita koordinasikan untuk itu,” tukas Kapolda Lampung. (*)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses